Jumat, 19 Oktober 2012

Tanggapan Layanan fasilitas Universitas Gunadarma



Saat ini banyak sekali universitas swasta yang memiliki kualitas baik. Universitas-universitas ini sangat banyak peminatnya, misalnya Universitas Gunadarma yang merupakan universitas swasta terbaik di Indonesia. Dahulu banyak calon mahasiswa yang berasal dari kota besar bahkan yang berasal dari daerah memilih Universitas Gunadarma saat mereka ingun melanjutkan kuliah di bidang teknologi informasi dan sistem informasi.

Namun, sekarang ini Universitas Gunadarma mencoba melebarkan sayapnya di bidang ilmu yang lain, seperti akuntansi manajemen arsitektur psikologi dan masih banyak yang lainnya. Tentunya jurusan tersebut tidak meninggalkan ciri khas yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma yakni mahasiswanya diharapkan lebih menguasai/terampil terhadap perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan jaman.

Calon mahasiswa yang memilih Universitas Gunadarma dapat memilih progam kuliah yang terdapat pada Universitas Gunadarma tersebut antara lain: 

Universitas Gunadarma juga mempunyai beberapa fasilitas laboratorium antara lain: 
Dan tidak ketinggalan Universitas Gunadarma mempunyai fasilitas Klinik Umum dan Spesialis. Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas berupa Klinik Umum & Spesialis Gunadarma. Klinik ini berada di bawah tanggung jawab DR. dr. Johan Harlan yang juga dosen UG. Di Klinik ini mahasiswa dan para civitas akademika bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan berbagai kemudahan. Klinik UG terdapat di 3 (tiga) lokasi, yaitu : 1. Poliklinik Gunadarma I, Kampus E, Jl. Akses UI, KelapaDua. 2. Poliklinik Gunadarma II, Kampus C, Jl. Salemba Raya 53 (belakang), Jakarta Pusat. 3. Klinik Umum & Spesialis Gunadarma, Jl. Tanjung Duren Raya 73, Jakarta Pusat. Pelayanan Kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan dan konsultasi dokter umum serta obat-obatan. Selain pelayanan dokter umum juga terdapat pelayanan dokter spesialis Internis, THT, Kebidanan dan Kandungan, Kejiwaan, Paru, Gigi dan Mulut, Akupunktur dan Ketergantungan Narkoba. Bagi mahasiswa UG yang maksimal kurang dari 4 tahun menjadi mahasiswa, dibebaskan biaya pemeriksanaan. Mahasiswa tersebut harus membawa kartu berobat (atau kartu mahasiswa yang masih berlaku jika belum memiliki kartu berobat) agar dibebaskan dari biaya pemeriksaan dan konsultasi dokter. Mahasiswa hanya perlu membayar administrasi pendaftaran serta obat-obatan sesuai penggunaan. Obat-obatan yang diberikan diutamakan dalam bentuk generik, dan bagi obat-obatan yang tidak ada dalam bentuk generik diutamakan penyediaan hasil produksi perusahaan farmasi nasional. Selain pelayanan pemeriksaan dokter spesialis, klinik ini juga menyediakan foto rontgen yang buka setiap hari kerja mulai pukul 07.30 - 20.00 WIB. Begitu pula laboratorium Klinik UG yang buka setiap hari kerja mulai pukul 07.00 - 12.00 dan 13.00 - 20.00 WIB. Jadwal pelayanan kesehatan bagi mahasiswa adalah setiap hari kerja : 1. Senin s/d Kamis : Pk.09.00 - 12.00 dan Pk.13.00 - 15.00 WIB. 2. Jumat : Pk.09.00 - 11.30 dan Pk.13.00 - 15.00 WIB. 3. Sabtu : Pk.09.00 - 12.00 dan Pk.13.00 - 14.00 WIB. Klinik Umum & Spesialis Gunadarma juga menerima mahasiswa yang memerlukan pertolongan dokter umum diluar waktu penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa (buka 24 jam) atau pelayanan dokter spesialis (dengan perjanjian, hubungi telp. 5683777) dengan biaya konsultasi yang sama seperti untuk pasien umum (bukan mahasiswa) lainnya. Yayasan Kesehatan Gunadarma menyelenggarakan pula berbagai kegiatan kesehatan preventif, antara lain pemeriksaan bebas narkotika dan psikotropika bagi calon mahasiswa baru, penyuluhan kesehatan bagi mahasiswa baru selama pekan orientasi studi, seminar kesehatan bagi mahasiswa dan karyawan Gunadarma seperti seminar mengenai virus Flu Burung, penyemprotan kampus dengan insektisida pada masa puncak demam berdarah, dan sebagainya.
Dan adapula fasiltas masjid. Mahasiswa, Dosen dan Karyawan Universitas Gunadarma yang beragama Islam disediakan ruang ibadah yang terletak pada masing-masing kampus. Pada kampus D Universitas Gunadarma telah dibangun sebuah Masjid, MASJID GUNADARMA, yang mampu menampung sejumlah 700 orang, sementara di kampus E telah dibangun pula Masjid Gunadarma yang berkapasitas 1500 orang.
Dan tidak lupa juga Universitas Gunadarma memiliki fasilitas bank. Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Bank DKI, dimana seluruh kegiatan pembayaran perkuliahan serta pembayaran gaji dosen dan asisten dilakukan melalui bank ini. kegiatan pembayaran oleh mahasiswa antara lain pembayaran kuliah, kursus & workshop, dan wisuda. Bank DKI terletak di 3 (tiga) kampus, yaitu : 1. Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat 2. Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 - Depok 3. Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
Universitas Gunadarma memiliki 10 lokasi kampus yang lokasinya relatif berdekatan anara satu sama lain. Lokasi-lokasi tersebut antaralain:
  • Kampus A di Jl. Kenari III No. 33 Jakarta Pusat
  • Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat
  • Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat
  • Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 - Depok
  • Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
  • Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
  • Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
  • Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi
Dan tidak lupa juga di Universitas Gunadarma terdapat fasilitas pendukung agar mempermudah mahasiswa maupun dosen, antara lain:
  • WIFI
  • HotSpot
  • Modem
  • Komputer khusus mahasiswa
Jika ingin mengetahui secara lebih detail silahkan buka linknya http://www.gunadarma.ac.id/



0 komentar:

Posting Komentar