Kamis, 10 April 2014

Liburan ke Jogja

Waktu itu hari sabtu saya sekeluarga pergi kerumah kakek yang berada di Yogyakarta. Dari Jakarta, saya sekeluarga menggunakan transportasi kereta api. Saya sekeluarga berangkat pada sore hari dari stasiun Jatinegara dan sampai stasiun Tugu Yogyakarta pukul05.00keesokan harinya.
Dari stasiun Tugu, kemudian saya dan sekeluarga harus naik taksi untuk menuu ke rumah kakek di daerah Kaliurang. Setelah menempuh kurang lebih sejam perjalanan, tidak terasa saya sekeluarga sudah sampai di rumah kakek. Udara yang sejuk menjadi kondisi yang selalu sangat saya inginkan.
Saya sekeluarga merencanakan hanya 3 hari berlibur di rumah kakek. Pendeknya waktu liburan di karenakan bapak dan ibi harus bekerja, namun meski hanya 3 hari, saya merasa senang berada di rumah kakek. Di hari pertama saya liburan, saya diaak kakek ke makam nenek, setalah itu berjalan-jalan ke lereng Merapi yang tidak jauh dari rumah.
Di lereng Merapi saya melihat pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Saya dan kakek juga sempat singgah ke bekas rumah Mbah Marian di Desa Kinahrejo. Mbah Marijan adalah sosok yang sangat terkenal di sekitar lereng Merapi bahkan seluruh Indonesia. Mbah Marian harus meninggal dunia, karena terkena lahar panas di rumahnya sendiri.

Hari kedua dan ketiga saya habiskan untuk beralan-jalan keliling kota Yogyakarta dengan kakek. Mulai dari kebun binatang Gembirluko, Kraton, Parangtritis, hingga Malioboro. Tak terasa waktu liburan pun sudah habis, saya sekeluargaharus kembali ke Jakarta dengan kereta api keesokan harinya.

0 komentar:

Posting Komentar